Wednesday, October 20, 2010

Wisma Setneg @Cilaki Bandung

Project ini dikerjakan pada akhir tahun 2009. Berlokasi di Jalan Cilaki di Kota Bandung, suatu daerah yang masih dipenuhi oleh bangunan bangunan arsitektur Heritage. ini adalah proyek terakhir saya selama bekerja sebagai pegawai kantoran. Saya hanya membantu di awal desainnya saja, sementara desain akhirnya bagaimana saya tidak tahu karena saya sudah dijalan freelance.

Photobucket

Konsep Desainnya sederhana, saya hanya ingin bangunan ini membaur dengan bangunan lain disekitarnya. jadi tanpa banyak merubah saya ingin mempertahankan ciri arsitektur heritagenya, maka dari itu bentuk atap, dan warnanya pun masih disesuaikan.

Photobucket

Tapi walau bagaimanapun, klien menginginkan ada unsur arsitektur modernnya, maka saya mencoba menyiasatinya dengan bebatuan yang mempunyai tekstur arsitektur modern

No comments: